web stats
Raksa Desa

Untuk Kali Kedua, Solih Nurjamil Dilantik Jadi Kades Mekarsari

Resmi Dilantik, Kades Mekarsari Mekarmukti, Solih Nurjamil Ungkap Misi Pembangunan di Periode Kedua

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Usai memenangkan pilkades serentak gelombang III 2019 5 November lalu, Kepala Desa Mekarsari, Kecamatan Mekarmukti, KabUpaten Garut terpilih, Solih Nurjamil, S.IP resmi dilantik dan dikukuhkan Bupati Garut di Lapangan Setda, Senin (2/12/2019).

Dalam kesempatan itu, saat ditemui awak media Raksa Garut News usai acara pelantikan, Solih Nurjamil yang untuk kedua kalinya menjadi Kades Mekarsari mengungkapkan harapan kedepan bagi kemajuan desanya.

“Kami Desa Mekarsari akan melakukan perubahan dari segi hal pembangunan, apalagi nanti kedepan Mekarsari itu merupakan bagian daripada DOB, seandainya kita sudah jadi dan dil otomatis kita juga harus bebenah diri bagaimana kita menyongsong Garut Selatan lebih maju lagi,” ujarnya.

Kaitan dengan bentuk pembangunan Desa Mekarsari kedepannya, kata Nur Jamil, setelah periode pertama gencar melakukan pembangunan di bidang infrasuktur dasar, di periode berikut yang akan dijalaninya, pihaknya akan beralih kebijakan terutama di bidang sosial ekonomi dan politik.

“Hal ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, karena penunjang akses kesana sudah kami bangun kemarin tinggal kita merawat dan melanjutkan yang belum selesai. Setelah akses sarana infrasuktur terbangun masyarakat bisa lebih maju dibidang ekonomi, sosial dan politiknya,” tandas Solih.

Mengenai pembangunan Dana Desa Tahap 3 di Desa Mekarsari, ia menegaskan, kurang lebih tinggal 5% lagi yang belum terselesaikan, dan pihaknya berharap dapat segera diselesaikan akhir tahun ini.

Perihal persoalan banyaknya desa yang menunggak pajak yang disinggung Bupati Garut, ia mengucap syukur, desanya belum pernah berurusan dengan tunggakan dengan pajak.

“Jadi sebagaimana arahan bapak Bupati tadi, pajak harus semua dilunasi sehingga waktu saya keluar dari Desa habis massa jabatan sama sekali tidak ada urusan tunggakan pajak, ini membuktikan komitmen saya selaku kepala Desa Mekarsari terhadap warganya dan pemerintahan di atas saya,” tutupnya. **LINTAR**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker