web stats
Sosial, Seni dan Budaya

1.000 Warga Masyarakat Garut Prasejahtera Dapat Bantuan ACT

Datangkan Humanity Rice Truck, ACT Bagikan 5 Ton Beras Gratis bagi Warga Garut

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

ACT (Aksi Cepat Tanggap) sebuah organisasi kemanusian yang berdiri sejak 14 tahun yang lalu, melalui perwakilannnya Cabang priangan yang berkantor di Tasik, Jum’at (17/1/2020) dengan membawa humanity rice truck (Truk Beras Kemanusiaan), membagikan secara cuma-cuma 5 ton beras bagi 1000 warga Garut yang prasejahtera,bertempat di depan gedung Pendopo Garut.

Kegiatan tersebut dihadiri dan sekaligus dibuka Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman. Sebanyak 1.000 kupon dibagikan kepada 1.000 kepala keluarga yang kupon tersebut akan di tukar dengan ATM beras yg akan mengeluarkan beras sebanyak 5 kilogram dari setiap dispenser beras yang ada di dalam mobil rice truck ini.

Wakil bupati dr. Helmi Budiman, dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya pada ACT yang telah peduli terhadap warga masyarakat Garut.

“Aksi Cepat Tanggap yang saya tahu itu selalu jadi yang terdepan didalam setiap ada musibah kebencanaan dan kemanusiaan, kami sangat rasakan pada saat Garut mengalami musibah banjir bandang. Kami mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian pada ACT terhadap masyarakat Garut terutama pada masyarakat prasejahtera,” katanya.

1.000 Warga Masyarakat Garut Prasejahtera Dapat Bantuan ACT

Sementara itu Kepala ACT Priangan Timur, Taupik yang didampingi M. Fauzi R tim program ACT mengatakan bahwa ACT awalnya fokus teradap bencana-bencana tapi setelah melihat ternyata permasalahan dimasyarakat bukan bencana saja tapi komplek yaitu kemiskinan juga menjadi permasalahan.

“Makanya kita ACT terus bergerak memberikan bantuan-bantuan bagi masyarakat pra sejahtera seperti halnya pada hari ini kami membagi-bàgikan beras bagi warga Garut prasejahtera,” ucapnya.

Taupik menegaskan, program “Beras Untuk Keluarga Prasejahtera” (BERASA) tersebut akan menjadi program rutin dan lanjutan.

“Insha Allah, terlebih di Priangan timur kita akan assesment tempat mana lagi yang sekiranya membutuhkan kehadiran humanity rice truck ini,” ujarnya.

Lanjut Taupik menjelaskan, armada humanity rice truck bisa menampung beras sebanyak 10 Ton beras. Sebelumnya, armada humanity rice truck baru selesai mengerjakan tugas kemanusiaanya di lokasi banjir di Jabodetabek dan lebak. Rencananya, akan terus keliling indonesia, setelah dari Garut akan langsung ke Cirebon, jogja, solo dan sekitarnya.

Bentuk kepedulian ACT disambut dengan sukacita warga masyarakat Garut yang menerima bantuan. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ai (55) warga RW 23 Ķampung Margawati Kelurahan Margawati Kecamatan Garut Kota yang mana kesehariannya bekerja sebagai kuli angkut Bata.

“Alhamdulillah Ya Alloh, dengan menerima bantuan beras 5 kg ini dari ACT bisa mengurangi beban hidup saya. Selama 5 hari saya tidak perlu beli beras karena pada hari ini menerima beras. Haturnuhun ACT, mudah-mudahan Enggal kagentosan, do’a nu sae kangge para donatur sadayana jazakallah,” ungkapnya sambil meneteskan airmata saking bahagianya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker