web stats
Aneka Peristiwa

2 Tuntutan GTKHNK35+ Didukung Penuh Komisi I DPRD Garut

Komisi I DPRD Garut Mendukung Penuh Dua Tuntutan GTKHNK35+

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Dua tuntutan Guru Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori Berusia Diatas 35 Tahun Keatas (GTKHNK 35+) mendapat dukungan penuh dari Komisi I DPRD Garut.

2 tuntutan GTKHNK35+ tersebut, pertama agar Presiden RI mengeluarkan Keppres terkait pengangkatan guru honorer secara serentak dan otomatis menjadi PNS, kedua agar pemerintah menggaji guru honorer yang besarnya sesuai dengan UMK dari APBN. Hal ini disampaikan Komisi I setelah menerima audiensi GTKHNK35+ di ruang rapat Komisi I DPRD Garut., Jum’at (31/1/2020).

Komisi I DPRD Garut mendukung penuh GTKHNK 35+ secara politis dan meminta pemerintah Garut agar bersama-sama memperjuangkan hak-hak GTKHNK dan guru honorer secara keseluruhan ke pemerintah pusat,sehingga pemerintah pusat mengeluarkan peraturan undang-undang yang dapat mengakomodir hak-hak GTKHNK 35+.

Tentu hal ini disambut sukacita oleh GTKHNK 35+ sebagaimana disampaikan oleh Ketua GTKHNK 35+ Garut, Lina Kurniati, S.Pd.

2 Tuntutan GTKHNK35+ Didukung Penuh Komisi I DPRD Garut

“Alhamdulillah kedatangan kami disambut baik oleh komisi I DPRD Garut, beliau-beliau mendengarkan keluhan-keluhan kami dan mendukung penuh tuntutan kami, dan beliau-beliau juga mendukung keberangkatan kami ke GBK Jakarta untuk mengikuti Rakornas pada tanggal 20 Februari tahun 2020 nanti,” ungkapnya.

Acara audiensi GTKHNK 35+ dengan komisi I dihadiri juga oleh BKD, Disdik, Bidang Hukum Setda Garut. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker