web stats
Pemerintahan

Aliyudin Pimpin Tim Penilai Kinerja Kecamatan Pangatikan

Camat Pangatikan: Penilaian Kinerja Kecamatan, Hal yang Rutin dan Merupakan Amanat Undang-undang

RAKSAGARUTNEWS.COM – PANGATIKAN

Camat Pangatikan, Hj. Titin wartini S.Sos beserta segenap jajaran, sejumlah tokoh dan tamu undangan lainnya menerima kedatangan Tim Penilai Lomba Kinerja Kecamatan, yang diketuai H. RM Aliyudin, SE, M.Si (Kabag Perekonomian Setda Garut) di Aula Kecamatan Pangatikan, Kamis (30/01/2020). Kegiatan dalam rangka penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan ini dihadiri pula oleh Kepala Desa, para BPD, para LPM, MUI, KUA, tokoh agama, unsur ormas dan organisasi kepemudaaan.

Camat Pangatikan, Titin Wartini mengatakan, penilaian Lomba Kinerja Kecamatan adalah sesuatu hal yang rutin dilaksanakan dan merupakan amanat Undang-Undang No. 23 Tahun 2014, PP No. 17 Tahun 2018, Perda No. 30 Tahun 2011, Pergub Jabar No. 23 Tahun 2018. Sehingga, menurut Titin, kegiatan ini merupakan hal yang wajib dilaksanakan untuk mengukur kinerja perangkat kecamatan.

“Melalui kreativitas dan inovasi dalam mengoordinasikan dan melaksanakan program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah kerja dalam meningkatkan pelayanan publik, mudah-mudahan kecamatan Pangatikan untuk kali ini bisa meraih prestasi dan masuk kategori dalam penilaian nanti,” katanya.

“Semoga kedepan dengan prestasi yang telah diraih dari segala bidang, baik tingkat kabupaten, provinsi dan pusat, semoga bisa lebih berprestasi dimasa yang akan datang,” harap Titin di akhir pembacaan ekspose Kecamatan Pangatikan.

Sementara itu, Ketua Tim I Penilaian Lomba Kinerja Kecamatan, Aliyudin menerangkan, tujuan penilaian ini, antara lain untuk menilai kondisi empirik pelaksanaan urusan pemerintah di kecamatan serta mengukur tingkat capaian kinerja penyelenggaraan pemerintah di kecamatan selama satu tahun kepeminpinan camat yang sesuai dengan visi dan misi Bupati Garut, mewujudkan Garut yang bertakwa maju dan sejahtera berkeadilan.

Menurut Aliyudin, penilaian ini juga mendorong kesinambungan koordinasi dan keterpaduan kinerja antar penyelenggara pemerintah di wilayah kecamatan guna mempercepat pelaksanaan pembangunan.

“Selain mengembangkan kemampuan, motivasi, kreativitas dan inovasi dalam mengakselerasi penyelenggaraan program pembangunan yang terkait dengan peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Hal lainnya, menurut Aliyudin, adalah meningkatkan kapasitas aparatur kecamatan dalam penyelenggaraan pelayanan dasar dan pemberdayaan potensi perekonomian masyarakat di wilayahnya. Aliyudin mengajak semua elemen untuk bersama-sama membangun semangat kebersamaaan dalam lomba kinerja.

Tim I Penilaian lomba ini terdiri dari Kabag setda Garut selaku Ketua Tim, beranggotakan dari BKD, Bagian Tata Pemerintahan Setda, Bagian Hukum Setda, DPMD serta BPKAD. **DFR**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker