web stats
InformasiPemerintahan

Baznas Kabupaten Garut akan Menempati Gedung Baru

Berpindah Tempat, Baznas Garut akan Berkantor di Gedung Eks Dinas Lingkungan Hidup

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Setelah lama menunggu untuk dapat mempunyai gedung sendiri, Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Garut akhirnya akan menempati gedung baru. Gedung kantor baru tersebut adalah bekas kantor pemerintahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut yang berada di lingkungan Jalan Pramuka.

”Barusan saya ketemu dengan pak Bupati, beliau menawarkan bekas bangunan DLH ini untuk ditempati oleh Baznas, terus saya merasa bahagia, cuman saya minta kepada beliau saya akan rapat dulu dengan pimpinan yang lainnya,” ujar Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd. Aas Kosasih saat ditemui para awak media usai menghadiri rapat bersama kepala Dinas LH Garut, Selasa (14/01/2020).

Sementara itu, menurut Rd. Aas, berdasarkan hasil rapat semua menyetujui, ini akan digunakan oleh Baznas menjadi kantor pelayanan untuk para muzaki maupun mustahik di sini.

Lanjut dikatakan Rd Aas, pada dasarnya dalam waktu dekat ini Kantor DLH akan pindah ke gedung baru di jalan Pahlawan, dan kami (Baznas-red) akan pindah kesini.

”Ya antara 2-3 minggu untuk bebenah, akan tetapi selain itu juga ada permintaan dari kepala dinas, ada satu ruangan khusus karena ini akan diakreditasi dan kami persilakan,” ucapnya.

Ia mengakui, mengingat kapasitas karyawan atau staff Amil di Baznas itu masih sedikit, kira kira hanya 30 orang paling banyak, jadi artinya untuk kantor tersebut ini bisa di diatur sedemikian rupa.

”Sebelum pak bupati membangun kantor yang lebih representatif antara kantor baznas dan juga kantor perpustakaan islamic center, maka kita akan menempati Gedung ini dulu,” ujarnya

Untuk pencapaian tersebut, ia menerangkan, nanti akan ada tim dari bupati yang akan langsung datang ke Baznas, untuk membahas prototipe bangunan Baznas kedepan seperti apa.

”Saya berkeinginan prototipe bangunan Baznas Garut ini seperti halnya kantor pelayanan perbankan, seperti adanya kursi tunggu untuk muzaki yang bayar zakat, ada juga untuk mustahik yang akan mengambil uang sesuai aturan,” jelasnya

Rd. Aas menambahkan, selain itu juga didepan itu ada bagian pengumpulan untuk menerima uang, bagian resepsionis dan setengah ruangnya ada ruang bagian untuk lainnya.

“Mudah-mudahan mimpi saya memiliki kantor berfasilitas seperti perbankan, ada nomor antrian untuk panggilan dan sebagainya bisa berjalan lancar sesuai harapan. Nah disitu juga akan ada untuk petugas security (satpam) guna mengatur lalulintasnya orang baik yang menjadi muzaki ataupun mustahiknya yang akan menerima bantuan dari Baznas,” tuturnya.

Rd. Aas menilai, bangunan yang akan ditempati Baznas dinilai layak, karena lebih terbuka lagi yang barang tentu akan mempermudah akses pelayanan,dan kedekatan dengan masyarakat umum. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker