web stats
Pemerintahan

Bupati Garut: Blangko e-KTP Masih Menjadi Kendala

Cukup di Kantor Kecamatan, Warga Garut Tak Perlu Datang Lagi ke Disdukcapil untuk Membuat e-KTP

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan menuturkan, warga Garut tidak perlu datang lagi ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk membuat e-KTP, tetapi cukup ke Kantor Kecamatan masing-masing.

”Sekarang Pemkab Garut telah membuat cargo untuk perekaman di semua kecamatan, artinya warga tidak perlu datang lagi ke Garut hanya untuk membuat KTP, cukup di kantor-kantor kecamatan yang ada di Kabupaten Garut,” kata Bupati disela-sela acara peresmian gedung baru Kantor Disdukcapil di Jalan Patriot No. 14, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (13/1/2020).

Namun yang hingga saat ini yang masih menjadi kendala dalam pembuatan e-KTP, kata Bupati, daerah tidak diberi kewenangan untuk belanja blangko KTP dengan menggunakan dana APBD, dan masih mengandalkan kuota yang diberikan oleh Kemendagri.

Rudy berharap, Disdukcapil bisa menjadi percontohan bagi dinas lain, melalui perubahan sistem yang baik dapat menghasilkan intregritas pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat.

Dengan gedung baru kantor Disdukcapil ini, lebih lanjut ia mengharapkan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat Garut yang membutuhkan legalitas kependudukannya sebagai warga masyarakat, sehingga dalam memberikan pelayanannya secara bertahap akan memperbaiki sistem yang lebih baik lagi.

”Saya berharap dengan menempati gedung yang baru ini, pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Bupati menambahkan, Pemkab Garut juga telah mengganggarkan pembangunan 7 kantor kecamatan, sedangkan di tahun 2021 akan dibangun 12 kantor kecamatan. Dengan demikian tahun 2022 seluruh kantor kecamatan memiliki kantor baru. **Tatang**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker