web stats
EkonomiPariwisata

Bupati Garut : “Stasiun Garut Termegah se-Indonesia”

Memiliki 3 Lantai Seperti di Mall Kota Besar, Stasiun Garut akan Menjadi Stasiun Termegah

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Bupati Garut, Rudy Gunawan menerima kunjungan jajaran PT KAI Daop 2 Bandung di ruang kerjanya, Senin (27/1/2020). Hadir perwakilan PT KAI, diantaranya Excecutive Vice President (EVP) PT KAI Daop 2 Bandung Fredi Firmansyah, Senior Manager Pengamanan Kolonel Laut Gatot, Senior Manager Aset Desra, Manager Humas Noxy Citra Bridara, serta perwakilan dari PT KA Properti Manajemen atau KAPM, salahsatu anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Dalam kesempatan itu, Excecutive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Fredi Firmansyah menjelaskan, tujuan kedatangannya, selain bersilaturahmi juga mengoordinasikan rencana launching jalur kereta api Cibatu – Garut.

Atas pemaparan yang disampaiakan pihak PT KAI Daop 2 Bandung, Bupati Garut merespon baik terhadap apa yang telah diinformasikan. Rudy menuturkan, masyarakat Garut sudah menunggu puluhan tahun untuk mendapatkan kembali layanan dari kereta api yang representatif.

“Cibatu ke Garut, nanti Garut ke Cibatu bisa langsung ke Jakarta, ke Yogykarta ke Surabaya dan ini luar biasa,” ucapnya.

Yang menggembirakan bagi warga Garut, kata Bupati bahwa Stasiun Garut akan menjadi Stasiun termegah di Indonesia.

Hal senada disampaikan Excecutive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Fredi Firmansyah, ia menuturkan, Stasiun Garut direncanakan akan dibangun menjadi bangunan yang bagus dan megah dibandingkan dengan stasiun-stasiun lainnya.

”Ini adalah stasiun paling megah se-Indonesia, karena memiliki 3 lantai seperti Mall yang ada di kota-kota besar,” ujar Fredi dihadapan Bupati.

Sementara itu menanggapi pertanyaan Bupati perihal rencana kapan jalur Cibatu – Garut dipoerasikan, Fredi menerangkan, pihak PT KAI berencana mengoperasikan reaktivasi antara Cibatu – Garut pada awal Februari.

Dengan dioperasikannya jalur kereta api Cibatu – Garut awal Februari mendatang, Fredi berharap dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Garut.

“Semoga dengan adanya reaktivasi ini, ekonomi di kota Garut akan menggeliat, maju dan berkembang dengan pesat,” ucapnya. **Tim**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker