web stats
EventPolitik

DPC PDI Perjuangan Garut Mensosialisasikan PP No. 9 Tahun 2019

Yuda Puja Turnawan: PP No 9 Tahun 2019 Mengatur Mekanisme dan Kewenangan Masing-masing Tingkat Kepengurusan

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

DPC PDI (Partai Demokrasi Indonesia) Perjuangan Kabupaten Garut melaksanakan kegiatan konsolidasi organisasi dalam rangka mensosialisasikan PP No. 9 Tahun 2019 Tentang “Konsolidasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Melalui pembentukan Pengurus Anak Ranting, Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Cabang” bertempat di Hotel Augusta jalan Cipanas Tarogong Kidul Garut, Minggu (19/1/2020).

“Pada hari ini minggu, kami mensosialisasikan peraturan itu dengan mengundang pengurus tingkat kecamatan atau anak cabang. Kemudian nantinya tiap anak cabang (PAC) mensosialisasikannya ke tiap ranting dan anak ranting,” kata Yuda Puja Turnawan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut pada awak media.

Menurut Yuda Puja Turnawan bahwa mekanisme dan kewenangan masing-masing tingkat kepengurusan, sudah diatur dalam PP 9 tahun 2019. Pembaharuan kepengurusan PDI Perjuangan itu, kata Yuda, dimulai dari tingkat paling bawah, yakni tingkat Anak Ranting/RW, Ranting/kelurahan atau desa terakhir tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC)/kecamatan.

“Sudah diatur semua dengan gamblang dan jelas dalam Peraturan PP PDIP No. 9 tahun 2019. Dan, itu menjadi acuan kami semua,” ucapnya.

Lanjut Yuda menjelaskan, dalam pengambilan keputusan, PDI Perjuangan hanya mengenal satu metode. Musyawarah untuk mencapai mufakat, manifestasi dari nilai-nilai Pancasila. “Kami dianjurkan menempuh jalan idelogi itu, yang dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan jiwa gotong-royong,” ujar Yuda.

Pihaknya berharap, dalam waktu 2 bulan kepengurusan baru segera terbentuk mulai dari tingkat Anak Cabang/kecamatan, Ranting/kelurahan dan sampai tingkat paling bawah Anak Ranting/RW.

DPC PDI Perjuangan Garut Mensosialisasikan PP No. 9 Tahun 2019
Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yuda Puja Turnawan

“Kami harapkan kepengurusan baru mulai dari tingkat bawah Anak Ranting, Ranting dan tingkat Anak Cabang harus segera terbentuk dalam jangka waktu 2 bulan, dan seandainya dalam jangka 2 bulan belum térbentuk, kami yang akan memegang dan kami yang akan menunjuk kepengurusan baru,” tandasnya.

PDI Perjuangan mengajarkan kepada semua kader, anggota dan pengurus untuk taat dan patuh pada keputusan hirarki organisasi di atasnya. “Kami diajarkan untuk taat dan patuh keputusan hirarki di atas,” pungkasnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker