web stats
Sosial, Seni dan Budaya

DPC XTC Garut Adakan Bakti Sosial di Wilayah Garut Timur

Wujud Kepedulian, DPC XTC Garut Selenggarakan Baksos Berbagi bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) XTC Indonesia Kabupaten Garut melaksanakan Baksos berbagi bersama 55 anak yatim dan 550 kaum dhuafa di empat kecamatan di Garut Timur, yakni Kecamatan Karangpawitan, Wanaraja, Pangatikan dan Sukawening, Kamis (16/01/2020).

Ketua umum DPC XTC Indonesia Kabupaten Garut, Gan Gan Khusnul Muamar menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong para anggotanya agar lebih peduli dengan masyarakat sekitar.

“Alhamdullilah DPC XTC Indonesia Kabupaten Garut bersama lembaga Gayarti XTC Indonesia dan ketua-ketua PAC se-Kabupaten Garut bisa menjadi salah satu ormas yang berperan dan peduli terhadap lingkungan sosial masyarakat,” tutur Gan Gan.

Acara yang diadakan kemarin khusus di zona Garut Timur tersebut, kata Gan Gan, melibatkan beberapa tokoh masyarakat, perangkat desa, maupun muspika yang ada dikecamatan.

Tujuan juga dari terselenggaranya acara tersebut, menurutnya tiada lain merupakan salah satu bentuk bahwa DPC XTC Indonesia Kabupaten Garut merupakan organisasi yang mengedepankan perhatian terhadap sosial masyarakat.

Di sela-sela kegiatan itu, ia juga sedikit menyoroti situasi dan kondisi yang sedang menghangat Kabupaten Garut, khususnya dalam moment menjelang Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Garut, yang tentunya dalam moment pemilihan ketua Kadin.

“Seluruh aktifis, kelompok kelompok maupun organisasi kontrol sosial yang mewakili masyarakat saya lihat dan perhatikan sedang berlomba-lomba untuk berkoalisi dan mendukung calon-calonnya DPC XTC Indonesia Kabupaten Garut memang akan berperan tapi akan menempatkan sesuai pada fungsinya yakni sebagai controling dan mewakili masyarakat atas segala bentuk transparasi, verifikasi dan validasi calon ketua terhadap panitia pelaksana/ Sterring Comitte dan Organizer Comitte (SC OC),” ucapnya.

Gan Gan menambahkan, pihaknya bertekad akan mendukung segala bentuk program pemerintah daerah, dengan catatan adanya transparansi terhadap masyarakat dan bila itu dijalankan dengan baik oleh pemerintah daerah.

“Sayapun berjanji akan menjadikan DPC XTC Indonesia Kabupaten Garut akan menjadi garda terdepan bersama TNI dan Polri untuk menciptakan Garut yang lebih kondusif,” pungkasnya. **Tim**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker