web stats
Aneka Peristiwa

Ini Pernyataan Danramil Pakenjeng Soal Kerajaan Kandang Wesi

Danramil 1122/Pakenjeng Angkat Bicara Perihal Viralnya Kerajaan Kandang Wesi di Garut

RAKSAGARUTNEWS.COM – PAKENJENG

Danramil 1122/Pakenjeng angkat bicara perihal beredarnya informasi mengenai keberadaan kerajaan Kandang Wesi yang berada di wilayah Desa Tegalgede, Kecamatan Pakenjeng, Garut.

Danramil 1122/Pakenjeng, Kapten Kav Toto Purwanto menuturkan, ada 7 tugas & tanggungjawab utama yang wajib dilaksanakan seorang Danramil, diantaranya melaksanakan pembinaan teritorial dengan metode pembinaan Komsos (Komunikasi Sosial), pembinaan perlawanan wilayah & bakti TNI sesuai rencana kerja Dandim.

“Oleh karenya suatu kewajiban bagi saya selaku Danramil 1122/Pakenjeng untuk memonitor wilayah binaan, khususnya daerah yang diindikasikan akan terjadi permasalahan atau membuat situasi di daerah tersebut jadi tidak kondusif bahkan cenderung kearah yang lebih jauh lagi,” ujar Toto.

Khusus mengenai beredarnya informasi keberadaan sebuah kerajaan di daerah Tegalgede, Kecamatan Pakenjeng yang akhir-akhir ini Viral di medsos, menurut Toto, dirinya tidak tinggal diam menyikapi hal tersebut, pihaknya bersama unsur Forkopimcam telah melakukan pendalaman atas permasalahan tersebut.

“Setelah saya amati, memonitor dan melaksanakan pendalaman terhadap masalah tersebut, ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan, bahwa itu merupakan sebuah Padepokan yang bergerak dalam pelatihan bela diri ilmu tenaga dalam,” ucapnya.

Setelah dilakukan konfirmasi kepada warga sekitar, Toto menjelaskan, bahwa Padepokan tersebut tidak pernah merekrut warga untuk membayar iuran apabila hendak masuk Padepokan itu.

Danramil menambahkan, masyarakat sekitar merasa terbantu ekonominya dengan adanya Padepokan Itu. Sehingga masyarakat sekitar menyebut sang ketua Padepokan (Nurseno S. P. Utomo) itu dengan sebutan Guru Besar, imbuh Danramil, mungkin ini merupakan ungkapan terimakasih kepada sang ketua Padepokan.

“Yang bersangkutan aktif dibidang olahraga di Kecamatan, karena menurut Informasi yang didapat, dia pernah menjabat Ketua Ikatan Tenis Meja Seluruh Indonesia tingkat Kabupaten Garut,” singkat Toto. **Lintar**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker