web stats
Sosial, Seni dan Budaya

Malang, Indra Anak 3,5 Tahun Ditelantarkan Orangtuanya

Ditelantarkan Orangtuanya, Indra Bocah 3,5 Tahun Hidup Dibawah Asuhan Orang Lain

RAKSAGARUTNEWS.COM – WANARAJA

Malang, nasib yang harus dialami bocah bernama Indra, di usianya yang belum genap 4 tahun ia diterlantarkan orangtuanya. Mendapat informasi adanya dugaan kasus penelantaran anak tersebut, Pemerintah Kecamatan Wanaraja, Pemerintah Desa Wanajaya dan Puskesmas Wanaraja bergerak cepat mendatangi Lokasi kontrakan di Kampung Kudang RT 03/04 Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja.

Kades Wanajaya, Nurzaman, menyampaikan, pihaknya mendapat informasi dari salah satu Anggota Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) Wanajaya terkait adanya dugaan penelantaran anak balita.

”Kami hari ini bersama Pemerintah Kecamatan, BPD, dan Puskesmas mengunjungi lokasi anak tersebut, untuk memastikan informasi dan mengecek kondisi anak tersebut,” kata Nurzaman.

Langkah Pemerintah Desa Wanajaya, kata dia, akan fokus dan melakukan koordinasi dengan lintas sektoral untuk menangani permasalahan nasib malang bocah usia sekitar 3,5 tahun ini.

Siti Rahayu (20) warga yang mengontrak dan kini merawat bocah tersebut kepada media mengatakan, awalnya sekitar bulan juni 2019 tetangga kontrakannya (ibu bocah terlantar) di Gerebek oleh warga bersama pemilik kontrakan.

“Karena kondisi saat itu malam hari dan dia harus meninggalkan lokasi kontrakan saya berinisiatif menampungnya, saya bawa ke Cibatu ke rumah keluarga saya,” tuturnya.

Siti rahayu menuturkan, saat itu ibunya kepada saya mengatakan nitip dulu anak ini satu dua hari, namun hingga kini bocah ini tak kunjung di ambil sama orang tuanya , sekitar 7 bulan anak ini diasuh dan dirawat olehnya.

”Ibu anak ini inisial Y sedangkan anak ini bernama Indra (3,5). Sedangkan nama dan alamat lengkapnya saya tidak tahu tapi konon berasal dari Singajaya,” sebut Siti Rahayu.

Siti Rahayu menuturkan walaupun tinggal di kontrakan bersama 4 Saudaranya siti berharap bisa mengadopsi anak ini.

”Saya asuh dan rawat anak ini seperti anak sendiri, yah sudah seperti anak sendiri,” tutup Siti Rahayu. **RF**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker