web stats
Kesehatan

Pemkab Garut Bakal Segera Memiliki 3 Rumah Sakit Baru Tipe D

Wabup: Tiga Rumah Sakit Tipe D Segera Dimiliki Pemkab Garut, di Malangbong Beroperasi April 2020

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Tiga rumah sakit baru tipe D akan segera dimiliki Pemerintah Kabupaten Garut. Lokasi rumah sakit tersebut yakni di wilayah Kecamatan Bungbulang, Balubur Limbangan dan Malangbong.

Wakil Bupai Garut, Helmi Budiman menyebut, rumah sakit di wilayah Kecamatan Malangbong saat ini tengah dalam proses pengerjaan, direncanakan pada bulan April 2020 sudah mulai beroperasi. Sedangkan untuk di Kecamatan Limbangan saat ini tengah dalam proses perencanaan.

Helmi menilai, rumah sakit Malangbong sangat strategis, karena berlokasi di pinggir jalan raya. Sementara itu, untuk rumah sakit di Bungbulang, kata Helmi, meski pada 2018 lalu telah memiliki lahan, namun pihak Pemerintah Kabupaten Garut memilih untuk mengalihkan lokasi pembangunan rumah sakit ke tempat lain.

“Setelah dilakukan pemeriksaan lahan tersebut masuk dalam zona kuning artinya kondisi tanah di wilayah itu labil atau tidak aman,” tutur Helmi. “Lokasi yang baru masih di Desa Bungbulang, tahun ini masuk dalam tahap pembangunan,” imbuhnya.

Dengan ketersediaan rumah sakit di tiga wilayah tersebut, Wabup berharap, dapat berdampak pada peningkatan perekonomian di masyarakat.

“Selain mudahnya pelayanan kesehatan karena semakin terjangkau, tidak ada lagi keluhan jauh menuju rumah sakit,” ujarnya. **Tim**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker