web stats
Sosial, Seni dan Budaya

Pendamping PKH Kunjungi Indra Anak yang Ditelantarkan Orangtuanya

Usai Rakor, Pendamping PKH Wanaraja Kunjungi Anak yang Ditelantarkan Orangtuanya

RAKSAGARUTNEWS.COM – WANARAJA

Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kecamatan Sucinaraja dan Wanaraja menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) di Aula Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Senin (27/01/2020).

Koordinator Pendamping PKH Kecamatan Wanaraja, Yusup Budiman menyampaikan, agenda Rakor yang digelar para Pendamping PKH dari Kecamatan Sucinaraja dan Wanaraja membahas dua poin penting.

“Bahasan kesatu yakni mengenai pemutahiran data harus sesuai dengan data real di lapangan. Adapun yang kedua membahas peningkatan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) harus lebih ditingkatkan, ” ujar Yusup Budiman.

Budi menerangkan, Rakor tersebut dihadiri dan dipimpin langsung oleh Mubarok selaku Korkab PKH, Rakor juga dihadiri para Korcam dan Kasi Kesra kecamatan Wanaraja kata

Usai Rakor para Pendamping PKH mengunjungi tempat Indra anak yang diduga ditelantarkan orangtuannya yang kini dirawat dan diasuh oleh Siti Rahayu Rahayu di kampung Kudang Desa Wanajaya.

Pendamping PKH wanaraja mengunjungi Indra dan keluarga yang mengasuh tersebut, tutur Budi, untuk memastikan keluarga tersebut sudah tercatat dalam Basis data terpadu (BDT) atau belum. “Ya kita pastikan datanya,” tandasnya.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian sosial, menurut Budi, para pendamping juga akan mengupayakan kebutuhan dasar atau sembako untuk keluarga ini.

“Setiap bulan kita upayakan ada bantuan sembako untuk keluarga yang merawat Indra,” ucapnya. **RF**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker