web stats
Lingkungan Hidup

PP Garut Ikuti Apel Siaga Penanggulangan Bencana

Upaya Menanggulangi Bencana, Pemuda Pancasila Siap Bersinergi dengan Pemkab dan Unsur Forkopimda

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Bencana alam adalah bencana yang diakibatkan oleh peristiwa atau serangkaian peristiwa yang disebabkan oleh alam antara lain berupa gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir, kekeringan, angin topan, dan tanah longsor, yang namanya bencana tidak bisa dihindari.

Hal itu disampaikan Ketua MPC Pemuda Pancasila Garut, H. Delit Suparman setelah menghadiri apel bersama kesiapsiagaan penanggulangan bencana banjir dan longsor di Kabupaten Garut di Alun-alun Jalan A. Yani, Garut, Rabu (15/1/2020).

“Sekarang ini lagi musim hujan, makanya kita mesti siaga untuk penanggulangannya, jangan sampai kejadian bencana banjir bandang pada tahun 2016 terulang lagi. Memang benar tadi kata Bupati Garut H.Rudy Gunawan dalam pidatonya bahwa masyarakat Garut sangat membutuhkan sekali kenyamanan. Maka bagus sekali pemkab Garut dan unsur Forkopincam bersama-sama dengan ormas melakukan kesiapsiagaan penanggulangan bencana,” ucapnya.

PP Garut Ikuti Apel Siaga Penanggulangan Bencana
Upaya Menanggulangi Bencana, Pemuda Pancasila Siap Bersinergi dengan Pemkab dan Unsur Forkopimda

Kesiapsiagaan menurut H. Delit, adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk mengantisipasi bencana melalui pengorganisasian serta melalui langkah yang tepat guna dan berdaya guna.

“Berdaya guna adalah berkemampuan mendatangkan hasil yang bermanfaat dan bertepat guna serta efisien,” tuturnya.

Lanjut H. Delit, peran dan fungsi Pemuda Pancasila selalu berdasarkan atas kepentingan masyarakat banyak.

“Segala hal yang Pemuda Pancasila lakukan harus memiliki manfaat dan dampak baik untuk masyarakat,” ujarnya. Tentu untuk mewujudkan hal ini perlu adanya sinergitas antara kami (Pemuda Pancasila-red) dengan pemerintah dan unsur forkopimda,” imbuhnya.

Meskipun sekarang sedang mengalami musim penghujan, H. Delit berharap bencana banjir dan longsor tidak menimpa Garut. “Bahwa yang namanya bencana datang, tidak kita duga dan tidak mengenal waktu bisa siang atau malam, tapi mudah-mudahan Garut aman dari bencana, oleh karena itu mari kita sama-sama berdo’a pada Alloh SWT,” pungkasnya. **Tadz**

Tag
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker