web stats
Aneka Peristiwa

Program Payroll System, Baznas Garut: Tidak ada Paksaan

Ketua Baznas Garut: Tidak ada Paksaan ataupun Penekanan untuk Mengeluarkan Zakat

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Tidak ada paksaan dan tekanan bagi siapapun termasuk para guru untuk mengeluarkan zakat pada bulan Februari 2020. hal ini sebagaimana disampaikan Ketua Baznas Garut, Rd. Aas Kosasih pada awak media di Kantor Baznas Jalan Pramuka Garut terkait permohonan penundaan zakat bulan Februari bagi para guru oleh ketua PGRI Banyuresmi ketika rapat mengenai program Payroll System di Islamic Center, Kamis (16/1/2020) lalu.

Menurut Rd. Aas, Baznas merupakan lembaga resmi Pemerintah non struktural yang melaksanakan rukun Islam ke 3. Oleh karena itu, kata dia, berbicara lembaga diperlukan kesabaran, perencanaan dan niatan baik untuk berbagi dengan orang-orang yang kurang beruntung.

“Wajar dan lumrah seumpamanya kami memohon percepatan karena banyak orang-orang yang kurang beruntung menunggu penyaluran ZIS dari kami,” ucapnya.

Ketua Baznas menegaskan, kalaulah itu memang dipandang perlu untuk penundaan dikarenakan beberapa faktor kondisi dan situasi pihaknya siap untuk mengadakan sosialisasi.

“Kami siap untuk mensosialisasikan kalaulah itu memang dipandang perlu supaya terbentuk kepercayaan sebab kami tidak ada penekanan apalagi pemaksaan, kita seperti air yang mengalir. Meskipun sudah jelas dalam Al-Qur’an Surat Attaubah ayat 103 “katanya. Kami siap mengkuti situasi dan kondisi, sami’na wa’athona,” imbuhnya.

خُذْ مِنْ أَمْوَٰلِهِمْ صَدَقَةً تُطَهِّرُهُمْ وَتُزَكِّيهِم بِهَا وَصَلِّ عَلَيْهِمْ ۖ إِنَّ صَلَوٰتَكَ سَكَنٌ لَّهُمْ ۗ وَٱللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ

“Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui” (Attaubah-103)

**Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker