web stats
Aneka Peristiwa

Puluhan Rumah Warga di Cibatu Rusak Diterjang Puting Beliung

Puluhan Rumah di Desa Kertajaya Cibatu Rusak Disapu Puting Beliung, 1 Warga Alami Patah Tulang

RAKSAGARUTNEWS.COM – CIBATU

Terjangan angin puting beliung mengakibatkan puluhan rumah warga di Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu, Garut mengalami kerusakan, Kamis sore (16/1/2020). Tak hanya itu, kejadian ini juga mengakibatkan 1 orang warga harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami patah tulang.

Kepala Desa Kertajaya, Cecep Kurniansyah menyampaikan, kejadian yang mengakibatkan rusaknya puluhan rumah warga tersebut terjadi saat hujan deras dengan disertai terjangan angin puting beliung sekitar pukul 15.30 Wib.

“Sekitar 30 rumah warga mengalami kerusakan akibat tertimpa pepohonan dan terbawa angin. Adapun Ujang Iwan (51th), adalah salah satu warga yang rumahnya mengalami kerusakan paling parah,” ujarnya.

Selain itu, kata Cecep, warganya yang bernama Windi Lestari (12) mengalami patah tulang kaki akibat tertimpa reruntuhan bangunan. “Warga yang mengalami patah tulang langsung dirujuk ke RSUD Garut guna pengobatan lebih lanjut,” tuturnya.

Puluhan Rumah Warga di Cibatu Rusak Diterjang Puting Beliung
Windi Lestari (12) Korban yang Terluka Akibat Reruntuhan Bangunan

Disampaikan Cecep, ada beberapa titik yang masih dalam pengecekan, bangunan yang rusak karena angin puting beliung tersebut kebanyakan pada bagian atap atau genting. Ia menambahkan, berdasar informasi yang didapat, masih ada lagi rumah yang terkena musibah angin tersebut.

“Untuk sementara, keluarga korban yang rumahnya mengalami kerusakan parah berat, ditempatkan di rumah saudara atau kerabatnya,” tutup Cecep. **Deudeu**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker