web stats
Sosial, Seni dan Budaya

Sumringah, Gita Mendapat Kaki Palsu dari Divbankes LSM BAIS

Divbankes LSM BAIS Kembali Fasilitasi Warga untuk Mendapatkan Kaki Palsu Gratis

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Gerakan kemanusiaan serta saling tolong menolong dan berbagi kepada sesama manusia merupakan kewajiban kita bersama, terlebih bagi warga mampu dan memiliki fisik yang normal.

Meski dengan kondisi keterbatasan fisik yang dimiliki, hal ini tak lantas menjadi halangan bagi Aktivis LSM BAIS, Iwan Ridwan untuk bisa membantu orang dan berbagi dengan sesama yang kekurangan.

Ia yang sudah sejak lama memakai kaki palsu, berupaya untuk berbagi dengan memfasilitasi serta memberikan kaki palsu gratis kepada warga yang mengalami keterbatasan fisik serupa dengan dirinya.

“Ya saya pakai kaki palsu, jadi saya tahu dan sangat merasakan bagaimana orang yang dengan segala keterbatasan butuh kaki palsu untuk menopang aktivitas sehari-hari,” kata Iwan Ridwan kepada media saat menyerahkan kaki palsu kepada Gita Putri Melati warga Kampung Lembur Kaler RT/ RW 003/006 Desa Haruman Sari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Sabtu (11/1/2020).

Iwan Ridwan yang kini di percaya sebagai Kordinator Lapangan (Korlap) Disabilitas Divisi Bantuan Kesehatan (DIVBANKES) Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Anak Indonesia Satu (BAIS) giat melakukan aktivitas sosial di beberapa daerah, keterbatasan fisiknya tak menyurutkan aktivitas serta niat baiknya untuk membantu warga masyarakat.

Raut keceriaan nampak terlihat dari wajah Gita Putri Melati (17) saat menerima kaki palsu dari Iwan Ridwan. Ia yang sejak lahir memiliki kondisi keterbatasan fisik seperti demikian, menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan LSM BAIS.

“Terima kasih pak Iwan Ridwan dan LSM Bais yang telah membantu saya mendapatkan kaki palsu ini,” kata gadis yang mengaku hanya lulusan SMP ini.

Sumringah, Gita Mendapat Kaki Palsu dari Divbankes LSM BAIS

Terpisah, pendiri LSM BAIS, Asep Imam Susanto saat dihubungi media melalui sambungan telpon seluler membenarkan adanya aktivitas LSM BAIS di Kecamatan Kadungora.

“Kemarin Korlap Disabilitas DIVBANKES LSM BAIS memfasilitasi serta menyerahkan bantuan kaki Palsu kepada Gita Putri Melati gadis berusia 17,” tutur Asep Imam Susanto.

Asep menambahkan, Gita Putri Melati juga merupakan anak putus sekolah dan hanya lulusan SMP, dikarenakan tidak memiliki biaya untuk melanjutkan ke SMA. Menurutnya, Gita sempat menyampaikan keinginannya untuk melanjtkan sekolah ke SMA.

“Ya, Gita berkeinginan melanjutkan pendidikannya ke Jenjang SMA, semoga Pemerintah Daerah dapat memfasilitasi keinginan Gita melanjutkan sekolah,” harapnya.

Lebih lanjut ia mengajak para dermawan untuk membantu Gita agar bisa sekolah lagi. Dengan pendidikan yang cukup, harap Asep, dapat menjadi bekal baginya di masa depan. **Tim**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker