web stats
Pariwisata

Taman Bunga Puncak Kalang Mulai Dilirik Wisatawan

Diakui Pengunjung, Taman Bunga Puncak Kalang Memiliki Keindahan Panorama Alam

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Obyek wisata alam Taman Bunga Puncak Kalang yang dikelola oleh CV Sugih Sanjaya merupakan obyek wisata alam yang menawarkan keindahan pesona alam dan beraneka ragam bunga dari berbagai jenis.

Obyek wisata alam tersebut terletak di wilayah Desa Cinta, Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Garut berbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya sekaligus berdekatan dengan obyek wisata alam Kawah Talaga Bodas.

Manager Taman Bunga Pucak Kalang, Undang Sudrajat menyampaikan, Obyek Wisata Alam dan Taman Bunga Puncak Kalang resmi beroperasi pada tahun 2018. Menempati lahan seluas 7 ha, namun menurut Undang, yang telah beroperasi secara penuh, baru sekitar 1 ha.

Taman Bunga Puncak Kalang Mulai Dilirik Wisatawan

“Insya Alloh kedepannya untuk menarik para pengunjung, kami akan benahi yang sudah ada seperti fasilitas umum dan kami juga akan tambah lagi beraneka jenis bunga. Selanjutnya kami akan bangun wahana-wahana sarana faktor penunjang lainnya seperti camping ground, flying fox,” katanya, Kamis (2/1/2020).

Meski baru seumur jagung, namun Obyek Wisata Alam dan Taman Bunga Puncak Kalang sudah dikenal oleh wisatawan, baik lokal maupun luar karena keindahan pesona alam dan taman bunganya.

Menurut Undang, wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata alam dan taman bunga puncak Kalang berasal dari Garut, Tasik, Bandung bahkan Jabotabek.

“Tingkat pengunjung memang belum seberapa bila dibandingkan dengan tempat wisata lainnya yang sudah lama berdiri, tapi setidaknya obyek wisata taman bunga Puncak Kalang sudah dikenal orang,” ucapnya.

Keindahan panorama alam Taman Bunga Puncak Kalang diakui oleh para pengunjung, hal ini sebagaimana disampaikan Yadi warga Cigalontang Kabupaten Tasik yang berkunjung kesana bersama keluarga.

Taman Bunga Puncak Kalang Mulai Dilirik Wisatawan

“Keindahan alam di Puncak Kalang sangat bagus dan mantap, udaranya segar dan sejuk ditambah dengan warna-warni bunga yang menghiasi keindahan alam Puncak Kalang,” ucapnya.

Yadi menilai, obyek wisata Taman Bunga Puncak Kalang sudah bagus, hanya menuruntya, ada beberapa hal yang mesti dibenahi.

“Selain berwisata nilai edukasinya juga ada, ini kami lihat tanaman bunganya pada bagus tapi tidak diberi keterangan berupa tulisan, ini bunga jenis apa, spesies dan marganya apa. Coba kalau ada tulisan keterangan kan bagus, kita wisatanya dapat dan edukasinya juga dapat,” pungkasnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker