web stats
Raksa Desa

Akses Tani dan Wisata Religi, Warga Sukasono Bangun Jalan Baru

Warga Sukasono Hibahkan Tanahnya untuk Jalan Baru Akses Pertanian dan Menuju Kawasan Wisata Religi

RAKSAGARUTNEWS.COM – SUKAWENING

Nilai-nilai kebersamaan, gotongroyong, saling membantu, budaya dan kearifan lokal yang masih sangat kuat serta tetap dipertahankan oleh warga masyarakat Kampung Cikarees, Desa Sukasono Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut.

Dipimpin kepala desanya, puluhan warga Kampung Cikarees, Desa Sukasono nampak bergotongroyong membuka jalan produksi pertanian ke Gunung Sanghiyang, Sabtu (15/2/2020).

Kepala Desa Sukasono, H. Wawan, S. IP menerangkan, pihaknya bersama warga sedang membuka dan membuat akses jalan baru untuk peningkatan produktifitas pertanian, panjang jalan yang akan dibuat sepanjang 2 (Dua) kilometer.

Menurut Wawan, pembuatan dan pembagunan jalan baru tersebut untuk akses bidang pertanian dan akses wisata religi yang terdapat di desanya.

Akses Tani dan Wisata Religi, Warga Sukasono Bangun Jalan Baru

“Kami bersama warga bergotongroyong serta swadaya untuk membuat akses jalan baru ini. Kedepan selain untuk usaha produktivitas pertanian, jalan tersebut untuk membuka akses ke situs makam Sanghiang, akses ke makam yang sering diziarahi oleh warga dari luar daerah,” tutur Wawan.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Sukasono, H. Asep Dedi mengaku merasa antusias terhadap pembangunan jalan tersebut, dia bersama warga lainnya sangat bersemangat mengikuti kegiatan gotongroyong yang selalu dipimpin langsung Kepala Desa Sukasono.

“Nilai-nilai gotongroyong dan swadaya masyarakat di desa kami masih sangat tinggi, apalagi warga masyarakat sangat mendukung pembuatan jalan baru ini. Selain itu, warga kami juga rela sampai menghibahkan tanahnya untuk suksesnya pembuatan jalan baru ini,” singkat Asep Dedi. **RF**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker