web stats
Aneka Peristiwa

Kapolres Garut Apresiasi Baksos Sahabat Polisi dan Pokdar Kamtibmas

Kapolres Garut Mengapresiasi Kegiatan Bakti Sosial Sahabat Polisi dan Pokdar Kamtibmas

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Kegiatan bakti sosial berupa pemberian santunan bagi anak yatim dan kaum duafa serta pengobatan gratis yang digelar oleh Sahabat Polisi dan Pokdar Kamtibmas di Kampung Babakan, Desa Sukakarya, Kecamatan Banyuresmi mendapat apresiasi dari Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansyah S.I.K, M.I.K.

“Saya sangat apresiasi yang luar biasa kepada mitra kepolisian, khususnya Sahabat Polisi dan Pokdar Kamtibmas yang telah sukses melaksanakan Bhakti Sosial. Ini salah satu wujud bagaimana mitra-mitra Polri telah peduli kepada masyarakat kecil terutama dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan duafha, pengobatan gratis dan juga donor darah,” ucap Kapolres yang didampingi Ketua DPC Sahabat Polisi, Deni Gartiwa dan Ketua Pokdar Kamtibmas, Igie N Rukmana, Jum’at (21/02/2020) siang.

Kapolres Garut Apresiasi Baksos Sahabat Polisi dan Pokdar Kamtibmas
Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, S.IK, M.IK (Foto: Istimewa)

Kapolres Garut menilai, kegiatan yang dilakukan sekarang ini, adalah salah satu bentuk atau wujud kolaborasi antara Polri dengan mitranya, yakni Pokdar Kamtibmas dan Sabahat Polisi.

Kapolres menerangkan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk kedua kalinya, mungkin nanti ada yang ketiga, informasinya akan ada pemberian santunan dan cukur gratis, lokasinya di Mapolres Garut, waktunya insya Allah nanti disampaikan.

Kapolres Garut Apresiasi Baksos Sahabat Polisi dan Pokdar Kamtibmas
Anak-anak Yatim Sedang Menerima Santunan (Foto: Istimewa)

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, Sahabat Polisi dan Pokdar Kamtibmas adalah mitra Polri, dan dalam bermitra itu ada dua yang harus jadi pegangan.

“Pertama, Polri bermitra itu dengan adanya bentuk kemitraannya, yang kedua adalah problem solving, misalnya ada permasalahan yang kecil itu diselesaikan, di damaikan, contohnya ada warga saling ejek di lingkungan perkampungan, itu Pokdar Kamtibmas atau Sahabat Polisi bisa maju untuk menyelesaikan dengan memecahkan masalah cari solusi, dan itu bagian dari membantu tugas kepolisian,” tutur Kapolres Garut.

Acara Bakti sosial berupa santunan bagi anak yatim dan du’afa serta pengobatan gratis dan donor darah di hadiri juga oleh Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M. Tr (Han), Kasdim 0611/Garut, Mayor Hamzah, Wakapolres Garut, Kompol Abdul Kholik, S.I.K, Camat Banyuresmi, H. Nurodin dan tamu undangan lainnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker