web stats
Pemerintahan

Kecamatan Pangatikan Gelar Kegiatan Pra Musrenbang

Tindaklanjuti Hasil Ajuan Pembangunan Tingkat Desa, Kecamatan Pangatikan Gelar Kegiatan Pra Musrenbang

RAKSAGARUTNEWS.COM – PANGATIKAN

Guna menindaklanjuti hasil Musrenbang tingkat desa yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, Pemerintah Kecamatan Pangatikan melaksanakan kegiatan Pra Musrenbang tingkat kecamatan di Aula Kecamatan Pangatikan, Rabu (5/2/2020).

Camat Pangatikan, Hj. Titin Wartini mengatakan, kegiatan Pra Musrenbang ini bertujuan untuk membahas hasil ajuan pembangunan dalam Musrenbang tingkat desa yang akan ditetapkan nanti dalam kegiatan Musrenbang di tingkat kecamatan.

Menurut Titin, kegiatan ini juga untuk menetapkan kegiatan-kegiatan prioritas yang dianggap perlu untuk pembangunan Pangatikan kedepan.

“Kita akan bersama-sama untuk memberikan ajuan yang benar-benar prioritas ke pemerintah daerah, yang mana ini adalah usulan dari tiap desa untuk diajukan ke pemerintah kabupaten melalui kecamatan untuk disampaikan nanti dalam rapat kerja di tingkat kabupaten,” ungkapnya.

Sementara itu Sekmat Pangatikan, Yeni Damayanti menyampaikan, setiap desa harus benar-benar selektif dalam membuat ajuan demi pembangunan Pangatikan kedepan.

“Tidak hanya bidang infrastruktur saja, tetapi bidang yang lain juga tetap harus diusulkan sebagai prioritas, seperti bidang kesehatan, pertanian, peternakan, perkebunan, ekonomi rakyat atau usaha lain dibidang ekonomi masyarakat,” ujar Yeni.

Sementara itu untuk bidang pendidikan, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Pangatikan, K. Kusnadi, S. Pd menuturkan, pihaknya akan mengusulkan ajuan pembangunan bagi keadaan sekolah yang benar-benar prioritas sekali untuk menunjang pendidikan di wilayah Pangatikan.

“Kami dari pendidikan khususnya, ada beberapa sekolah yang sangat membutuhkan ruangan baru dan sekolah yang memerlukan TPT di sekolahnya, diantaranya RKB 2 lokal untuk SDN 1 Citangtu dikarenan keadaan siswa yang banyak sekali tidak seimbang dengan ruang kelas yang ada, demikian juga dengan SDN 1 dan 2 Babakanloa yang memerlukan RKB masing-masing 1 lokal, sementara itu untuk SDN 5 Sukamulya membutuhkan TPT untuk kenyamanan dan keamanan sekolah,” ujar K. Kusnadi.

Kegiatan Pra Musrenbang ini dihadiriĀ  para kepala desa, para Kepala UPT, Korwil Bidang Pendidikan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur pemuda.**DFR**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker