web stats
Olahraga

Ketua KONI Garut : Sport Hall Ciateul Kebanggaan Warga Garut

KONI Garut Ucapkan Terimakasih, Mimpi Memiliki SOR Bertaraf Nasional Terwujud

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Kabupaten Garut akhirnya memiliki sarana olahraga (SOR) yang refresentatif dan bertaraf nasional. Memiliki nama Sport Hall Ciateul, sarana olahraga ini diresmikan Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, Selasa (18/2/2020).

Dengan diresmikannya Sport Hall Ciateul ini, tentunya menjadikan suatu kebanggaan bagi warga Garut, termasuk kebanggan bagi KONI Garut. Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua KONI Garut, Prof. Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng dalam sambutannya pada acara peresmian Sport Hall tersebut di Jalan Merdeka, Tarogong Kidul, Garut.

“Setelah sekian lama Kabupaten Garut menginginkan memiliki sarana olahraga yang bertaraf nasional dan menjadi kebanggaan warga Garut, kita sering mendengar bahwa olahraga adalah indikator suatu peradaban suatu masyarakat,” katanya.

Menurutnya, kalau orang sudah berpikir olahraga, sejatinya berarti yang menjadi kebutuhan dasar sudah terpenuhi. Ini kata dia, merupakan satu loncatan strategis dua kali bagi kita semua, bahwa masyarakat Garut sudah mulai sejahtera.

Ketua KONI Garut : Sport Hall Ciateul Kebanggaan Warga Garut
Ketua KONI Garut, Prof. Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng Saat Memberikan sambutan pada acara peresmian Sport Hall Ciateul di Jalan Merdeka, Tarogong Kidul, Garut.

“Saya sampaikan bahwa olahraga ini bukan hanya sekedar cerita fisik, melatih fisik tapi multi dimensi, baik bagi pariwisata, perekonomian dan lainnya.” ucapnya.

Ketua Koni menceritakan saat menghadiri rapat se-Jawa barat, konon katanya Jawa Barat akan diberi kesempatan menjadi penyelenggara Kejurnas Junior Bola Voly Indoor. Menurut Abdusy Syakur, pihaknya langsung mengajukan diri siap menjadi tuan rumah saking inginnya Garut dikenal sebagai tempat olahraga.

“Kalau seandainya kita jadi tuan rumah, Insya Alloh akan memberikan efek yang banyak, bagi pariwisata, bagi ekonomi dan bagi yang lain-lain,”ujarnya. Meningkatkan IPM (indeks Pembangunan Manusia) pendidikan, kenapa karena olahraga bukan berdasarkan pengalaman tapi berdasarkan pendidikan, otomatis dengan melalui olahraga akan meningkatkan angka IPM,” imbuhnya.

Prof. Dr. Ir. H. Abdusy Syakur mengungkapkan rasa kebahagiaannya dan berterimakasih atas dibangunnya Sport Hall SOR Ciateul yang bertaraf Nasional.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih pada bapak Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD yang sudah merealisasikan harapan kami, mimpi kami ke depan. Saya berharap pembangunan aquatik tahun 2022 bisa teralisasi,” pungkasnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker