web stats
Pemerintahan

Musrenbang di Karangtengah, Wabup: Usulan Harus Sesuai Tema

Anggota DPRD Garut, Cucu Suhendar: Usulan Pembangunan Hendaknya Sesuai dengan Visi Misi Pemda

RAKSAGARUTNEWS.COM – KARANGTENGAH

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman membuka kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Karangtengah yang bertempat di Gedung Serbaguna PGRI Kecamatan Karangtengah, Kamis, (6/2/2020).

Helmi Budiman dalam sambutannya menerangkan, Musrenbang merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan, karena berkaitan dengan kebijakan-kebijakan pembangunan di masa yang akan datang.

“Musrenbang merupakan sebuah kewajiban, namun dalam Musrenbang harus menyamakan visi dan misi selaras dengan arus pembangunan dari hulu ke hilir agar tidak terjadi tumpang tindih kebijakan,” ujarnya

Menurut Helmi, Musrenbang kali ini harus sesuai dengan tema yaitu pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan infrastruktur yang mantap disertai perluasan investasi guna peningkatan daya saing daerah.

Berkaitan dengan dana desa, Wabup berpesan, agar para kepala desa memprioritaskan penggunaan dana desa untuk kegiatan pemberdayaan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagai upaya mengentaskan kemiskinan pedesaan di Kabupaten Garut

Turut menerangkan, Camat Karangtengah, Eti Nurulhayati mengatakan, Musrenbang merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan dalam rangka menyusun perencanaan pembangunan yang meliputi bidang pembangunan, kesehatan, pendidikan, perekonomian dan yang lainnya.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Garut, Cucu Suhendar kepada media mengemukakan, Musrenbang adalah mekanisme tahunan yang dimulai dari musdus, musdes hingga ke jenjang yang lebih tinggi yang bersifat aspiratif, karena seluruh peserta memiliki hak suara untuk memberikan usulan dalam perencanaan.

Musrenbang di Karangtengah, Wabup: Usulan Harus Sesuai Tema
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Garut, Cucu Suhendar

Cucu Suhendar yang menjabat Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Garut ini mengingatkan, agar peserta musyawarah dalam Musrenbang saat merencanakan, mencanangkan serta mengusulkan kegiatan atau program kerja agar mengikuti tema yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah.

“Ya, usulan pembangunan hendaknya mengikuti tema yang dicanangkan, kalau tak sesuai dengan tema yang dicanangkan atau visi misi Pemerintah Daerah, dikhawatirkan usulan tersebut tak terakomodir dan tak tersealisasi,” pesan Cucu. **RF**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker