web stats
Olahraga

Puluhan Tim Pelajar SMP Ikuti Turnamen Futsal SMKN 1 Garut

Gali Potensi dan Bakat Pelajar, SMK Negeri 1 Garut Gelar Kejuaraan Futsal Antar SMP Se-Jawa Barat

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Dalam rangka menggali potensi dan bakat pelajar di bidang olahraga, khusunya futsal, SMK Negeri 1 Garut menggelar kegiatan Turnamen Futsal IX tahun 2020, yang diikuti oleh 64 tim se-Jawa Barat, Kamis (13/02/2020).

Pembukaan turnamen futsal tersebut dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI, Asep Sudarsono, S.Pd, M.M.

Dalam sambutannya Asep Sudarsono menyampaikan apresiasi pada SMKN1 yang telah menyelenggarakan turnamen futsal.

“Apa yang dilakukan SMKN 1 hal yang bagus sehingga dapat ditiru oleh sekolah-sekolah lainnya walaupun mungkin dalam bidang lain dan yang kedua turnamen ini mencari juara dalam suatu kompetisi merupakan sesuatu hal yang harus dilakukan,” ucapnya.

lanjut Asep, “Saya menganjurkan pada SMKN1 supaya ada jalur prestasi untuk lulusan SMP yang ingin melanjutkan sekolahnya kesini, salah satunya melalui jalur prestasi dalam bidang olahraga,” katanya.

Sementara itu Kepala SMK Negeri 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M dalam sambutannya menyampaikan agar semua tim menjungjung tinggi solidaritas, sportifitas dan kekompakan serta jadikan hal ini sebagai sarana silaturahmi antar SMP se-Jawa Barat.

“Jadikan ajang turnamen ini sebagai momen tali silaturahmi dan membawa kebaikan bagi berbagai elemen yang terlibat,” katanya.

Selain itu, Ketua Pelaksana, Asep Paridadin, S.Pd melaporkan kegiatan ini sebagai ajang pencarian bakat bagi pelajar SMP. Ia juga menambahkan kejuaraan futsal tersebut menggunakan sistem setengah kompetensi pada babak pertama dan sistem gugur pada babak selanjutnya.

“Ini bagian dari pembinaan dan pencarian bakat pelajar SMP mengenai futsal, dan kejuaraan futsal tersebut menggunakan sistem setengah kompetisi pada babak pertama dan sistem gugur pada babak selanjutnya. Dari ke 64 tim yaitu diantaranya berasal dari Kabupaten Garut, Garut Selatan, Kabupaten dan kota Tasikmalaya, Kabu dan Kota Bandung, dan Kabupaten Sumedang,” tambah Asep. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker