web stats
Aneka Peristiwa

Ribuan Masyarakat Garut Bersukacita Sambut Kereta Inspeksi 4

Kedatangan Kereta Inspeksi 4 Disambut Sukacita Ribuan Masyarakat Garut

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Ribuan masyarakat Garut mulai dari anak-anak hingga orangtua menyambut kedatangan KAIS (Kereta Api Inspeksi) 4 sebagai tanda dimulainya beroperasi jalur kereta api Cibatu-Garut.

Masyarakat Garut sudah sekian lama menanti beroperasinya kembali kereta api, setelah sempat dinonaktifkan pada tahun 1982. Tentu dengan beroperasinya kembali kereta api jalur Cibatu-Garut disambut sukacita oleh semua kalangan masyarakat Garut.

Kepala Sekolah TK Aisyiyah 2 Muhammadiyah Garut Kota, Nenden bersama anak-anak didiknya yang ikut menyambut kedatangan Kereta Api Inspeksi 4 yang membawa Direksi PT KAI dan Bupati Garut beserta jajarannya mengungkapkan rasa sukacitanya atas beroperasinya kembali kereta api jalur Cibatu-Garut.

“Terasa mimpi kereta api ada lagi di Garut, jadi teringat masa kecil dulu, kita sering bermain di Stasiun Garut bersama rekan-rekan untuk melihat kereta api lagi langsir,” katanya usai menyambut kedatangan kereta api Inspeksi 4, Rabu (19/2/2020).

“Dulu itu masih menggunakan mesin uap, kalau tidak salah Si Gombar julukan kereta apinya,” imbuhnya.

Dengan dioperasikannya kembali kereta api jalur Cibatu-Garut pada tahun 2020 ini, kata Nenden, merupakan kado terindah untuk Garut di hari jadinya yang ke-207. Ini sebagai pertanda Garut menuju ke arah kemajuan di segala sektor baik ekonomi maupun pariwisata.

Dan konon katanya Stasiun Garut ini akan dibuat menjadi yang termegah se-Indonesia, Nenden berharap, mudah-mudahan terealisasi sehingga Garut akan dikenal se-Indonesia.

“Kami berharap dengan beroperasinya kembali kereta api jalur Cibatu-Garut. Semoga Garut maju, masyarakatnya sejahtera dan makmur,” pungkasnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker