web stats
Pemerintahan

Tempati Kantor Baru Membawa Keberkahan bagi Baznas Garut

Menempati Gedung Baru, Awal Keberkahan bagi Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Garut

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Awal kepindahan kantor membawa keberkahan, hal itu yang dirasakan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Garut yang sekarang menempati kantor baru yakni eks kantor Dinas lingkungan Hidup di Jalan Pramuka, Pakuwon, Garut kota. Hal ini diungkapkan Ketua Baznas Garut, Rd. Aas Kosasih, dia berharap, mudah-mudahan ini suatu awal yang baik untuk mencapai keberhasilan serta membawa keberkahan pindahnya kantor Baznas.

“Rezeki itu datang tidak diduga-duga kalau Alloh sudah berkehendak kapanpun, dimanapun bisa. Mungkin ini yang namanya Rezeki Minallah yang sifatnya Min Haitsu La Yahtasib (tidak disangka-sangka),” kata Rd Aas Kosasih disela-sela beres-beres kantor baru eks kantor Dinas Lingkungan Hidup, Jalan Pramuka Pakuwon, Garut Kota, Garut, Selasa (11/2/2020).

Lanjut Rd. Aas menyampaikan, suatu anugrah Baznas kedatangan seorang konsultan perusahaan Rasa kontruksi bangunan yang langsung membayarkan Zakatnya ke Baznas.

“Janji Alloh memang nyata, tidak diduga sebelumnya tahu-tahu datang beliau untuk konsultasi tentang zakat dan langsung menitipkan zakatnya baik zakat perusahaan maupun zakat pibadinya,” katanya. Untuk Zakat perusahaan 28 juta dan zakat pribadinya beliau mengeluarkan 3 juta,” imbuhnya.

Menurutnya, zakat perusahaan (Corporate Zakat) adalah sebuah fenomena baru, sehingga hampir dipastikan tidak ditemukan dalam kitab fiqih klasik. Ulama kontemporer melakukan dasar hukum zakat perusahaan melalui upaya qiyas, yaitu zakat perusahaan kepada zakat perdagangan (Tijaroh).

“Zakat perusahaan hampir sama dengan zakat perdagangan dan investasi, bedanya zakat perusahaan bersifat kolektif,” terangnya.

Diakhir ketua Baznas mengucapkan rasa terima kasih pada Rasa konsultan perusahaan kontruksi bangunan yang telah menitipkan zakatnya ke Baznas. Dalam kesempatan yang sama, Ketua Baznas juga mengucapkan terima kasih pada Bupati Garut H. Rudy Gunawan dan Wakil Bupati yang telah mempercayai Baznas untuk menempati eks Kantor Dinas Lingkungan Hidup.

“Kami mohon do’a restu dari umat muslim dan muslimat supaya Baznas ada dalam kelancaran dan kami ucapkan terimakasih pada Bapak Rudy dan dr. Helmi yang begitu besar memberikan support pada Baznas. Semoga Alloh membalas amal baiknya,” pungkas Rd. Aas Kosasih, Ketua Baznas Garut. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker