web stats
Sosial, Seni dan Budaya

Wabup Garut: Kaya Letaknya di Hati, Bukan dengan Harta Berlimpah

Helmi Budiman: Mengeluarkan ZIS, Harta Kita Bukan Berkurang Malah Sebaliknya Bertambah

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Kaya yang sifatnya immateri (mental) letaknya dihati, bukan dengan harta berlimpah dan serba ada, hal ini disampaikan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman saat memberikan sambutan di acara Launching Z-Mart bantuan Baznas Pusat, Provinsi dan Baznas Garut bertempat di Kampung Ngontong, Desa Rancabango Tarogong Kidul, Garut, Senin (10/2/2020).

“Tidak sedikit yang kaya yang sudah nishab tapi tidak mau mengeluarkan zakat, infaq dan shodaqohnya karena miskin hatinya, beda dengan kaya hati meskipun hidupnya pas-pasan tapi bisa Zakat, infaq dan shodaqoh,” tuturnya.

Menurut Helmi, kenapa yang kaya tidak mampu mengeluarkan ZIS dikarenakan dirinya (hatinya-red) merasa miskin. Helmi mengatakan lain dengan yang kaya hati, meskipun hanya punya penghasilan pas-pasan tapi terpanggil hatinya untuk mengeluarkan ZIS.

Helmi menceritakan contoh yang secara fisik miskin tapi hatinya kaya. Ada yang bekerja sebagai asisten rumah tangga tapi dia secara intens bershodaqoh. Dengan terus bershodaqoh, menurut Helmi, dia bukan malah tambah miskin tapi dengan ridho dan izin Alloh SWT ke lima anaknya semua menjadi sarjana.

Wabup Garut: Kaya Letaknya di Hati, Bukan dengan Harta Berlimpah

“Itu sebagai bukti bahwa dengan berzakat, bershodaqoh dan berinfaq harta kita bukannya berkurang malah sebaliknya bertambah. Baznas sudah berada pada on the track, Baznas itu sesungguhnya bagaimana merubah mindset dari hati miskin menjadi hati dan pola pikiran yang kaya,” tandasnya.

Jangan punya anggapan bahwa orang miskin tidak mengeluarkan shodaqoh dan infak hal yang wajar. Helmi menegaskan justru mulailah sedari miskin, jadi ketika kaya sudah terbiasa.

Dengan adanya program Baznas Z-Mart siapapun pasti merasa terbantu termasuk pemerintah, karena menurut Helmi, ini sangat membantu perekonomian masyarakat.

“Baznas ikut andil didalam mengentaskan kemiskinan di Garut salah satunya yaitu program Z-Mart. Sesuai dengan tema Lounching Z-Mart sekarang ini yaitu “Z-Mart langkah tepat peningkatan perekonomian umat,” pungkas Wakil Bupati Garut, dr.Helmi Budiman.**Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker