web stats
Pemerintahan

3 Pilar Kelurahan Ciwalen Kompak Cegah Covid-19

Kekompakan 3 Pilar di Kelurahan Ciwalen dalam Upaya Pencegahan Virus Corona

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Kekompakan dan sinergitas tiga pilar antara Pemerintah Kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas terjalin di Kelurahan Ciwalen Kecamatan Garut Kota di dalam menjalankan tugas.

Hal ini tergambar saat upaya pencegahan Virus Corona atau Covid-19, Lurah Ciwalen Agus Tomi Sr Kecamatan Garut kota didampingi Babinkamtibmas, Aipda Sukarno dan Banbinsa, Serda Dede Cahyana berkeliling kampung yang berada di wilayah kelurahan Ciwalen dengan menggunakan sepeda motor sambil menggendong alat pengeras suara dalam rangka memberi himbauan pada masyarakat.

Menariknya, dalam pelaksanaan kegiatan ini Lurah Ciwalen, Agus Tomi dibonceng Babinkamtibmas Aipda Sukarno dengan menggendong alat pengeras suara sambil menyerukan himbauan diiringi Babinsa Serda Dede keliling 14 RW yang ada di wilayah kelurahan Ciwalen.

“Ini sudah merupakan tanggung jawab kami untuk melindungi wilayah kelurahan Ciwalen agar terbebas dari Virus Corona, apapun caranya,” kata Agus Tomi Sr pada Raksa Garut News usai berkeliling, Senin (23/3/2020).

Agus menuturkan, Pemerintah Kelurahan sama dengan Pemerintah Desa, yakni garda terdepan pemerintahan dalam negeri yang memberikan pelayanan langsung dan hadir ditengah-tengah masyarakat sepanjang waktu. Namun menurut Agus, di sisi lain tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pemerintahan terdepan (Lurah dan Kepala Desa) sering menjadi barometer bagi masyarakat dalam menilai kinerja pemerintahan.

“Alhamdulillah selama ini kekompakan dan sinergitas diantara kami (Kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas) terus dijaga, karena kami merupakan barometer bagi pemerintahan yang lebih tinggi didalam segala aspek bidang,” ujarnya.

Agus Tomi Sr berharap, kekompakan tiga pilar terus terjalin dan apa yang dilakukan tiga pilar ada manfaatnya bagi semua terutama bagi masyarakat.

“Apa yang dilakukan kami tadi didalam upaya pencegahan Virus Corona atau Covid -19 berupa himbauan bermanfaat sehingga kelurahan Ciwalen khususnya terbebas dari penyebaran wabah Virus Corona,” pungkas Agus Tomi Sr, kepala kelurahan Ciwalen didampingi Babinsa, Serda Dede Cahyana dan Babinkamtibmas, Aipda Sukarno. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker