web stats
Sosial, Seni dan Budaya

Cegah Corona, PDIP Garut Pasang Hand Sanitizer di Tempat Umum

Gerakan Pencegahan Covid-19, DPC PDIP Garut Lakukan Pemasangan Hand Sanitizer di Tempat Pelayanan Umum

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kabupaten Garut mengadakan gerakan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan pemasangan Hand Sanitizer di beberapa tempat pelayanan umum, Jum’at pagi (20/3/2020).

“Tadi kita sudah melakukan pemasangan di beberapa kantor pelayanan publik, seperti kantor Capil, Pasar Guntur, Wanaraja, Pasar Cibatu serta terminal tipe A, ini bukan saja merupakan tanggung jawab pemerintah tapi merupakan tanggungjawab kita semua termasuk kami untuk mencegah penyebaran Corona Virus atau Covid-19, walaupun Garut belum ada yang fositip akan tetapi kita melakukan upaya pencegahan,” ujar Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Pudja Turnawan saat ditemui sejumlah Media.

Menurut Yudha, bahwa anggaran untuk penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 untuk Pemda tidak sedikit Biaya tak terduganya (BTT). Pihaknya mengingatkan pemerintah daerah agar menggunakan Biaya Tak Terduga ( BTT ) tersebut supaya dipergunakan sesuai dengan peruntukannya untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Cegah Corona, PDIP Garut Pasang Hand Sanitizer di Tempat Umum

Terkait APD (Alat Pelindung Diri) yang sulit dicari dipasaran, menurut Yudha alangkah baiknya membuat sendiri dengan acuan standar Formulasi WHO ( World Health Organization).

“ Saat ini memang sulit mencari APD seperti Hand Sanitizer dipasaran terbilang sulit untuk diperoleh, bahkan kita saja memperolehnya dari kota semarang, jadi apa salahnya apabila pemerintah daerah mencontoh Pemkot Surabaya untuk membuat Hand Sanitizer sendiri, yang sesuai dengan standar formulasi WHO, yang mana bahan-bahanya bisa diperoleh ditoko kimia. Bahkan SMKN 1 Garut salah satunya yang sudah mencontohkannya, hanya saja hal itu tidak diperjualbelikan namun untuk kepentingan disekolah saja,” paparnya.

Cegah Corona, PDIP Garut Pasang Hand Sanitizer di Tempat Umum

Selain Hand Sanitizer, Yudha menghimbau Pemkab Garut juga diharapkan bisa menyediakan wastafel umum diarea-area publik.

“Disamping menyediakan Hand Sanitizer dan Alat Pelindung Diri (APD) lainnya Pemda Garut juga diharapkan bisa menyediakan wastafel umum diarea-area publik,” pungkas Yudha Puja Turnawan ketua DPC PDIP Garut. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker