web stats
KesehatanSosial, Seni dan Budaya

DPC PDIP Garut Terus Melakukan Mitigasi Covid-19

Lakukan Pemasangan Hand Sanitizer di Area Publik, Upaya Mitigasi DPC PDI Perjuangan Garut Cegah Corona

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Mitigasi ialah suatu bentuk upaya yang dilakukan guna mengurangi atau bahkan menghapus terjadinya korban atau kerugian yang kemungkinan akan terjadi akibat bencana. Ini juga bisa diartikan sebagai upaya yang dilakukan dengan berbagai cara untuk persiapan sebelum terjadinya bencana.

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan menyampaikan, ditengah maraknya isu penyebaran virus corona (Covid-19), DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut melakukan mitigasi penyebaran virus Corona ( Covid-19) di Kabupaten Garut dengan melakukan pemasangan Hand Satinizer di ruang publik, tempat beribadah dan tempat layanan umum.

“Ini merupakan hari terakhir kita mengadakan mitigasi, Alhamdulillah sejauh ini di Kabupaten Garut tidak ada yang terinfeksi positif virus COVID-19. Makanya kami fokuskan untuk mitigasi, dengan pemasangan Hand Sanitizer,” kata Yudha Puja Turnawan ketua DPC PDIP Garut usai pemasangan Hand Sanitizer, Minggu (22/3/2020).

Sambung Yudha, Kabupaten Garut ini seringkali menjadi tempat-tempat persinggahan orang-orang dari luar kota, sehingga pihaknya melakukan pembagian secara gratis “Hand Sanitizer” ditempat-tempat publik dan tempat ibadah.

“Pada hari ketiga ini kita fokuskan pemasangan Hand Sanitizer di tempat-tempat ibadah dan tempat publik. Kenapa sasarannya tempat ibadah karena yang sering kali menjadi tempat persinggahan orang-orang dari luar kota yang ada di wilayah perkotaan, baik itu mesjid, Gereja juga Vihara,” paparnya.

DPC PDIP Garut Terus Melakukan Mitigasi Covid-19
Lakukan Pemasangan Hand Sanitizer di Area Publik, Upaya Mitigasi DPC PDI Perjuangan Garut Cegah Corona

Dalam hal upaya-upaya mitigasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, harap Yudha, setidaknya bisa menggugah Pemerintahan Daerah untuk terus berupaya mitigasi penyebaran Covid-19 dengan menggunakan dana BTT (Biaya Tak Terduga).

“Jadi kita harapkan Pemda ini bisa menggunakan dana BTT, dan fokus dalam mitigasi pencegahan,” ujarnya.

Diakhir Ketua DPC PDIP Garut, Yudha Puja Turnawan berharap apa yang dilakukan oleh pihaknya bisa bermanfaat bagi semua pihak terutama masyarakat

“Semoga apa yang dilakukan oleh kami (DPC PDIP Garut-red) dalam upaya mitigasi Covid-19 bermanfaat bagi semua dan masyarakat. Dan semoga dengan apa yang dilakukan kami, Garut bisa terbebas dan aman dari Covid-19,” pungkasnya.

Adapun tempat-tempat ruangan publik dan tempat umum yang menjadi sasaran pemasangan Hand Sanitizer dalam upaya Mitigasi Covid-19 oleh DPC PDIP Garut seperti Masjid Al-Yasin Haurpanggung Tarogong Kidul,Yayasan Bethani jalan Ciledug ,Vihara Dharma Loka jalan Guntur Garut Kota serta tempat perbelanjaan Garut Plaza(GP). **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker