web stats
InformasiKesehatan

Ketua PPM Garut: Anggota Agar Mentaati Himbauan Tentang Covid-19

Antisipasi Corona, Ketua PPM Garut Himbau Anggotanya Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Sehubungan merebaknya penyebaran Virus Corona atau Covid-19 berbagai pihak berupaya mencegah penyebaran virus tersebut dengan berbagai cara dan upaya. Salahsatu bentuk upaya yang dilakukan, yaitu berupa himbauan sebagaimana disampaikan Ketua Pemuda Panca Marga Garut, Mukti Arif, SE yang ditujukan bagi anggotanya.

Adapun himbauan Ketua PPM Garut, pertama, agar didalam menyikapi wabah Covid-19 harus tenang dan jangan menyebarkan berita-berita yang menimbulkan keresahan pada semua.

“Agar tetap tenang jangan panik dan resah serta jangan menyebarkan berita-berita yang belum tentu kebenarannya yang pada ujungnya menimbulkan keresahan bagi yang lain,” ucapnya pada Raksa Garut News melalui sambungan telepon seluler, Kamis (26/3/2020).

Kedua lanjut dia, anggota harus tetap melakukan aktivitas di rumah masing-masing dan hindari kegiatan di luar rumah yang melibatkan orang banyak. “Aktivas tetap berjalan tapi di rumah,adapun seandainya akan bepergian yang sifatnya yang penting saja kalau tidak penting mendingan diam di rumah,” tuturnya.

Arif juga menghimbau pada anggotanya agar senantiasa berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).
“Biasakan mencuci tangan setiap waktu, sebelum melakukan dan sesudah melakukan aktivitas,” ujarnya.

Lebih jauh Arif menjelaskan tentang berperilaku hidup bersih dan sehat, dikatakan dia, biasakan berolahraga
sambil dibarengi dan imbangi dengan makan makanan yang bergizi seperti buah-buahan dan sayur-sayuran, dan jika seandainya sakit berobatlah ke faskes terdekat. “Pakai masker didalam perjalanan menuju faskes,” tandasnya.

Ketua PPM Garut Arif Mukti, SE berharap, himbauan tersebut agar diperhatikan dan dipatuhi oleh para anggotanya. “Patuhi anjuran dan himbauan ini, hal ini demi kebaikan bersama, saya harap wabah virus corona cepat reda dan pergi dari negara Indonesia sehingga kita terbebas dari wabah tersebut,” pungkasnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker