web stats
Aneka Peristiwa

Perbaikan PJU Terlambat, Dishub Garut Mohon Maaf

Dishub Garut Sampaikan Permintaan Maaf Pada Masyarakat Atas Keterlambatan Perbaikan PJU

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Permintaan maaf disampaikan Dinas Perhubungan Garut atas pelaksanaan perbaikan Penerangan Jalan Umum belum bisa terakomodir semua.

“Kami sampaikan permohonan maaf terutama untuk masyarakat Garut, bukannya kami tidak memperhatikan keluhan masyarakat tentang PJU atau lambat dalam penanganan itu semua disebabkan karena proses pengadaan material dan pemeliharaan baru selesai dilaksanakan,” kata Kasi Penerangan Jalan Umum Dishub Garut, Wisnu Latu Mega, S.Ip, M.Si saat pelaksanaan perbaikan PJU di Jalan pramuka Garut Kota, Selasa (17/3/2020).

Untuk perbaikan PJU, menurut Wisnu, untuk saat ini pihaknya memprioritaskan di kawasan pengkolan seperti Jalan Pramuka, Ciledug, Jalan bank dan jalan lainnya yang ada di wilayah tersebut.

Pelaksanaan pengadaan material dan pemeliharaan itu, kata dia, ada proses dan tahapan-tahapannya yang harus dijalankan, pengadaan alurnya mesti jelas dan tidak main seenaknya saja. Dan dalam pengadaan materialnya belum sesuai dengan yang harus diperbaiki, jadi belum proporsional.

Perbaikan PJU Terlambat, Dishub Garut Mohon Maaf

“Padahal di Garut itu ada 1200 lebih IDPEL PJU yang didalamnya ada 7000 titik lampu PJU, kalau dipersentasekan,seumpama 30 persen dikalikan 7000 saja itu sudah 210 lampu yang mesti dipelihara tiap tahun,” ujarnya.

Menyinggung soal anggaran perbaikan dan pemeliraan PJU, menurut Wisnu, masih kurang dari ideal. “Kalau diestimasikan anggaran untuk 1unit itu 300 ribu sampai 350 untuk pemeliharaan dan perbaikan terus dikalikan 210 itu akan mencapai di angka 600 juta pertahun untuk perbaikan dan pemeliharaan spare partnya,” tandas Wisnu. Kita sekarang hanya 200 juta pertahun masih jauh dari kata ideal,” imbuhnya.

Tapi hal itu, kata Wisnu, bukan suatu halangan untuk terus bekerja memberikan yang terbaik buat masyarakat Garut. “Kami akan memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat semaksimal mungkin, sekali lagi kami mohon maaf atas keterlambatannya didalam pelaksanaan perbaikan PJU,” pungkas Wisnu Latu Mega S.IP, M.SI, Kasi PJU Dishub Garut. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker