web stats
Sosial, Seni dan Budaya

Siaga Covid-19, Baznas Garut Gelar Rapim Bahas Work From Home

Bahas Surat Edaran Baznas Provinsi dan Pusat Tentang Work From Home, Baznas Garut Gelar Rapim

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut menggelar rapat pimpinan membahas surat edaran dari Baznas Provinsi dan Pusat tentang Work From Home (Bekerja di rumah).

“Terkait dengan permasalahan yang menyeluruh tentang Covid-19, kami Baznas menerima surat edaran dari Baznas Pusat dan Provinsi Jabar supaya aktivitas pelayanan Baznas tensinya dikurangi, baik pendistribusian ke mustahik maupun penerimaan ZIS (Zakat,Infaq dan Shodaqoh) dari Muzaki,” kata Ketua Baznas Garut, H. Rd. Aas Kosasih usai rapat pimpinan Baznas Garut di Aula rapat kantor Baznas Garut, Jalan Pramuka Garut Kota, Garut, Kamis (19/3/2020).

Namun menurut Rd. Aas, pihaknya tidak akan libur total, akan dibuatkan jadwal, kapan pendistribusian ke mustahik dan kapan penerimaan penyaluran ZIS dari para Muzaki.

“Kita menunggu intruksi dari pemerintah, kalau siaga penanganan Covid-19 selesai dalam waktu dekat oleh pemerintah otomatis kami juga bekerja sesuai dengan biasanya tapi kalau toh penanganan Covid-19 diperpanjang sampai bulan puasa kami juga mengikuti jadi pada intinya kami lihat situasi dan kondisi,” ucapnya.

Terkait dengan pendistribusian Zakat, Infaq dan Shodaqoh, menurut ketua Baznas, tetap berjalan hanya saja yang sifatnya skala prioritas atau sifatnya darurat. Dan bagi para Muzaki, kata Aas, sama tetap berjalan tapi melalui telepon seluler atau WhatsApp, maka handphone harus terus selalu aktif.

“Insya Alloh kami akan segera membuat surat edaran pemberitahuan mengenai hal ini baik ke mustahik maupun ke Muzaki, supaya mereka mengetahui dan memahaminya,” terang Ketua Baznas.

Dengan adanya surat edaran dari Baznas Pusat dan Provinsi tentang work from home kepada seluruh Baznas Kabupaten/kota se Indonesia termasuk Baznas Garut,Ketua Baznas Garut H.Rd.Aas Kosasih berharap semua pihak memaklumi dan memahami.

“Dengan berat hati hal ini mesti kami laksanakan,oleh karena itu kami mohon pengertian dan pemahaman dari semua pihak terutama para mustahik yang telah mengajukan permohoman bantuan pada kami dan pada Muzaki yang akan menyalurkan ZIS ke Baznas bisa melalui WhatsApp,”pungkasnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker