web stats
Aneka Peristiwa

Upaya Pemerintah Kecamatan Garut Kota dalam Mencegah Covid-19

Berbagai Upaya Dilakukan Pemerintah Kecamatan Garut Kota Bersama Forkompimcam dalam Pencegahan Covid-19

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Pasca ditetapkan  seorang warga di Garut Kota yang terkonfirmasi positif Covid-19, berbagai upaya guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 pun terus dilakukan Pemerintah Kecamatan Garut Kota bersama unsur Forkopimcam.

Hal ini disampaikan Camat Garut Kota, Bambang Hafidz, M.Si Camat Garut di sela-sela memberikan himbauan dan sekaligus pemeriksaan suhu tubuh pada pejalan kaki dan yang akan masuk pertokoan di kawasan Garut Kota, Senin (6/4/2020).

“Kami satgas pencegahan Covid-19 Kecamatan Garut Kota terus melakukan berbagai upaya untuk penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, baik dengan wawar keliling berupa himbauan ke masyarakat maupun secara langsung, seperti kali ini di pusat keramaian kota dan sambil melakukan pengukuran suhu tubuh para pejalan kaki dan yang akan masuk pertokoan,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, pihaknya melakukan pembagian masker pada pejalan kaki sambil diberikan himbauan  manfaat penggunaan masker disaat keluar rumah. Tidak lupa, Camat juga memberikan anjuran kepada setiap masjid agar menyampaikan himbauan lewat pengeras suara masjid ke masyarakat.

Upaya Pemerintah Kecamatan Garut Kota dalam Mencegah Covid-19
Forkopimcam Garut Kota Saat Melakukan Himbauan Mengenai Pencegahan Covid-19 di Kawasan Pengkolan

Bambang mengatakan, pencegahan Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah saja, tapi tugas semua termasuk masyarakat, oleh karena itu pihaknya mengajak masyarakat untuk bekerjasama di dalam pencegahan Covid-19 dengan cara mematuhi himbauan-himbauan dari pemerintah. “Itu semua demi kemaslahatan masyarakat itu sendiri,” tandasnya.

Sementara itu masih ditempat yang sama, Kapolsek Garut Kota,Kompol H. Uus Susilo menyampaikan himbauan pada masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah dan mengingatkan apabila keluar rumah diwajibkan memakai masker.

“Segala bentuk aktivitas diluar supaya dikurangi, kalau sifatnya tidak perlu-perlu sangat, mendingan diam di rumah saja. Kalaupun keluar rumah pakai selalu alat pelindung diri yaitu masker
dan terapkan sosial distancing dan physical distancing, itu semua gunanya supaya untuk memutus penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Kapolsek berharap agar masyarakat untuk mematuhi himbauan-himbauan baik yang disampaikan Pemerintah, Polri dan TNI.

“Sayangilah diri anda dan keluarga dengan cara patuhi himbauan-himbauan yang kami berikan,sebab itu akan menyelamatkan diri anda dan keluarga dari terjangkitnya Covid-19,” pungkas Kompol H.Uus Susilo, Kapolsek Garut Kota. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker